Minggu, 23 September 2018

D3 METROLOGI DAN INSTRUMENTASI VS RECRUITMENT ASN 2018

Melakukan kegiatan tera/tera ulang serta kalibrasi merupakan salah satu kegiatan praktikum yang wajib dilakukan di Akademi Metrologi dan Instrumentasi. Pengaplikasian pengetahuan teoritis ke dalam dunia kerja juga dilakukan dengan kegiatan Kerja Praktik Lapangan (KPL) diberbagai UPTD Metrologi Legal di Indonesia. 

Formasi/Jabatan Penera Terampil seharusnya memasukan Pendidikan D3 Metrologi dan Instrumentasi, mengingat jurusan metrologi dan instrumentasi adalah jurusan yang linier dengan profesi penera terampil tersebut. Selain itu, Akademi Metrologi dan Instrumentasi juga merupakan salah satu program Kementrian Perdagangan RI khususnya Direktorat Metrologi dan Program tersebut dibiayai penuh oleh Kementrian Perdangagangan RI, sehingga sangat perlu untuk diserap sebagai Aparatur Sipil Negara(ASN).

Dibutuhkan kerjsama semua pihak agar terserapnya seluruh lulusan Akademi Metrologi dan Instrumentasi menjadi tenaga kerja dan metrologi legal di Indonesia dapat berjalan dengan baik serta dikenalnya Metrologi di Indonesia.

Saya berharap kedepannya untuk recruitment ASN khususnya untuk formasi penera terampil jurusan ini dapat dimasukan.
Terima Kasih

Formasi ASN 2018 terkait Metrologi 
Sumber: https://sscn.bkn.go.id/lowongan

1. Kata Kunci Jabatan Penera




2. Kata Kunci Jabatan Metrologi


3. Kata Kunci Pendidikan Metrologi














Tidak ada komentar:

Posting Komentar